Federasi Sepakbola Asia atau AFC resmi menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 tahun 2018. Keputusan ini diambil dalam rapat Komite Kompetisi AFC yang digelar di Kuala Lumpur, Selasa (25/7/2017) waktu setempat.Penetapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 tahun 2018 ini juga sudah diumumkan resmi kepada publik melalui laman resmi AFC. Rencananya Piala Asia U-19 tersebut akan digelar pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

“Piala AFC U-19, yang akan dimainkan antara 18 Oktober hingga 4 November 2018, diputuskan jatuh pada Indonesia,” tulis AFC di laman resminya.

Terpilihnya Indonesia dibanding dengan negara lain sudah melalui pertimbangan yang matang. AFC menyebut, tawaran Indonesia menjadi yang paling ideal. Selain itu, ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah juga untuk pengembangan sepak bola lokal pasca sanksi FIFA beberapa waktu lalu.

“Komite menilai, tawaran Indonesia lebih favorit dibanding dengan tawaran dari negara lain. Ini juga akan membantu mereka untuk pemulihan dan pengembangan sepak bola pasca sanksi FIFA beberapa waktu lalu,” sambung pihak AFC.

AFC juga memutuskan bahwa untuk gelaran Piala Asia U-16 akan digelar di Malaysia. Ajang ini akan dihelat antara 20 September hingga 7 Oktober 2018. (Prfm)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY