Kiprah tim nasional Malaysia di ajang Piala AFF 2016 berakhir tragis. Skuat Harimau Malaya ini gagal lolos ke semifinal usai dikalahkan tuan rumah Myanmar di laga pamungkas penyisihan Grup B, Sabtu 26 November 2016.Hasil buruk ini tentunya menjadi sebuah hal yang mengecewakan bagi publik Negeri Jiran di tengah upaya bangkit Khairul Fahmi cs usai menuai prestasi buruk dalam beberapa tahun belakangan ini. Sosok Ong Kim Swee selaku pelatih kepala pun langsung menjadi sorotan tajam.

Para suporter fanatik Harimau Malaya pun tak segan-segan menumpahkan kekecewaannya kepada penampilan tim kebanggaannya itu.

Dalam sejumlah akun jejaring sosial di dunia maya, performa anjlok Malaysia pun menjadi perbincangan menarik. Bagi pendukung Malaysia, hanya mampu sekali menang tipis dari tim Kamboja di Piala AFF tahun ini sungguh di luar dugaan.

Akun Twitter @harimaumalaya dan Facebook HarimauMalaya juga mendesak Ong Kim Swee untuk segera dilengserkan dari jabatannya.

Tim nasional Malaysia memang tengah mengalami masa penurunan prestasi setelah sukses juara Piala AFF 2010 dan merengkuh medali emas SEA Games 2011 lalu. Pada Piala AFF 2014, Safee Sali cs hanya mampu menjadi runner up setelah kandas oleh Thailand. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY