Federasi sepakbola ASEAN memperbarui kesepakatan dengan situs penyedia data, Sportradar dalam Piala AFF 2016. Kesepakatan baru dengan Sportradar, dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kasus match fixing dalam gelaran dua tahunan tersebut.

Piala AFF akan mulai digelar pada 19 November 2016. Akan ada delapan tim yang terbagi dalam dua klub, yang ikut serta dalam turnamen sepakbola terbesar di kawasan Asia Tenggara ini.

Nantinya, Sportradar akan memonitor sekitar 550 operator judi dunia, dalam 18 pertandingan Piala AFF 2016.

Selain itu, Sportradar juga akan terhubung dengan wasit, pelatih tim, panitia pelaksana, untuk melaporkan setiap kejadian dalam pertandingan. Hal ini dinilai AFF akan meminimalisasi terjadinya match fixing.

Jika nantinya ada perjudian yang mencurigakan dan terduga terkait match fixing, sistem deteksi Sportradar akan secara otomatis mengirimkan notifikasi kepada AFF.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami, untuk memastikan kompetisi ini berjalan dengan semangat integritas dan upaya yang jujur,” ujar Sekjen AFF, Letjen Dato Sri’Azzuddin Ahmad, dikutip Inside World Football.

Sementara itu, Managing Director Sportradar, Andreas Krannich, menambahkan,”Kami sudah memiliki kerjasama dengan AFF selama tiga tahun. Kami sangat menyambut baik komitmen integritas dari AFF. Kerjasama kami dengan AFF, menandai komponen kuat yang akan berkolaborasi dalam jaringan di seluruh Asia.” (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY