Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF, setelah mengalahkan Singapura di partai hidup mati Grup A, Jumat 25 November 2016. Indonesia berhasil menang dramatis 2-1 atas Singapura. Di semifinal Indonesia akan menghadapi Vietnam, dan akan menjadi tuan rumah lebih dahulu.

Kota Bandung menjadi pilihan utama menggelar laga kandang Timnas Indonesia. Salah satu Stadion yang ditunjuk adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage.

Ditunjuknya Stadion tersebut dikarenakan Stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu memiliki fasilitas mewah dan berstandar Internasional.

Namun, sepertinya Timnas Indonesia harus gigit jari. Pasalnya, Stadion GBLA belum layak pakai terutama dari rumput lapangan.

Setelah digunakan upacara pembukaan dan penutupan PON XIX 2016, rumput stadion mengalami rusak parah dan saat ini sedang dalam masa perbaikan.

Meski demikian, pengelola Stadion GBLA, Gatot Prasetyo menyerahkan semua keputusan kepada AFF dan PSSI.

“Pihak PSSI dan AFF akan meninjau ke stadion, biar mereka yang menilai layak digunakan atau tidak, bukan saya,” ujar Gatot kepada VIVA.co.id, Sabtu 26 November 2016.

“Kondisi lapangan saat ini saya gak tahu, karena saya baru sampai Indonesia habis dari Filipina,” lanjut Gatot yang juga sebagai pelatih Kiper Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Selain GBLA, PSSI pun menunjuk Stadion Manahan, Solo sebagai opsi laga kandang Timnas Indonesia di fase semi final.

Rencananya, pihak AFF dan PSSI akan meninjau kelayakan Stadion GBLA dan Stadion Manahan Solo, pada Senin 28 November 2016 atau Rabu 29 November 2016. Pertandingan semifinal sendiri berlangsung pada 3 Desember 2016. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY