Undian untuk cabang sepak bola SEA Games 2017 telah dilakukan oleh panitia penyelenggara. Hasilnya, tim nasional Indonesia U-22 tergabung di grup nereka bersama Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Digelar di Kuala Lumpur, timnas Malaysia sudah lebih dulu memastikan diri masuk Grup A sebagai tuan rumah. Sementara itu, Thailand berada di grup B dengan status juara bertahan.

Sedangkan, Indonesia yang berada di pot 3 dalam pengundian akhirnya tergabung di Grup B yang berisikan enam tim yaitu Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Grup ini cukup berat mengingat ada Thailand, Vietnam, dan Filipina yang akan saling bersaing memperebutkan tiket semifinal.

Bukan maksud mengecilkan Kamboja dan Timor Leste, tetapi tiga tim di atas bisa dibilang adalah saingan terberat Timnas Garuda Muda. Anak asuh Luis Milla harus waspada dengan tiga kekuatan tradisional Asean tersebut.

Sementara itu, Grup A diisi oleh tuan rumah Malaysia. Lalu ada Myanmar, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Sama seperti Grup B, pada grup ini Malaysia akan saling jegal dengan Myanmar dan Singapura untuk bisa lolos.

SEA Games 2017 cabang sepak bola akan dipertandingkan di lima stadion. National Stadium Bukit Jalil dan Stadion Shah Alam akan menjadi stadion utama. Sementara itu, panitia juga menyiapkan Stadium Bola Sepak Kuala Lumpur, Uitm Stadium, dan UM Arena Stadium.

Berikut pembagian grup cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2017 Malaysia:

Grup A: Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos, Brunei Darussalam.

Grup B: Thailand, Vietnam, Indonesia, Kamboja, Timor Leste, Filipina. (Metrotvnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY