AFC selaku otoritas sepakbola tertinggi Asia mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini telah resmi mundur dari pencalonan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh AFC di laman resmi mereka pada Kamis (06/07) kemarin. Dengan mundurnya Indonesia, kini hanya menyisakan 3 negara yang berpeluang menjadi tuan rumah ajang sepakbola terbesar di Asia tersebut.

“Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) sudah menyatakan mundur dari pencalonan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 mendatang,” tulis pernyataan di laman resmi AFC.

“Thailand, Korea Selatan, dan China menjadi tiga negara tersisa yang masih bertarung untuk menjadi tuan rumah Piala Asia tahun 2023,” lanjutnya.

Di sisi lain, AFC kabarnya akan melangsungkan pertemuan lebih lanjut mengenai pencalonan tuan rumah Piala Asia 2023 nanti pada tanggal 12-13 Juli di Kuala Lumpur, Malaysia, sebelum akhirnya menetapkan tuan rumah pada kongres tahunan AFC tahun depan.

Kabarnya, PSSI mundur karena mereka ingin memfokuskan diri untuk pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2034 mendatang seperti yang telah dikatakan oleh Joko Driyono selaku pelaksana tugas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI pada hari Senin (03/07) yang lalu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY