Jelang makin dekat dimulainya perhelatan Piala AFF 2016, sejumlah tim kontestan mulai memantapkan persiapan akhirnya. Dan salah satu yang perlu mendapat sorotan adalah torehan yang dikemas oleh tim nasional Thailand.

Juara bertahan dua tahun lalu itu baru saja sukses menahan imbang salah satu tim elite, Australia. Dalam laga lanjutan Grup B babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia, tim Negeri Gajah Putih ini bahkan sempat unggul atas The Socceroos.

Dihelat di hadapan publik Rajamangala National Stadium, Bangkok, Teerasil Dangda cs tampil percaya diri menghadapi serbuan Mile Jedinak dan kawan-kawan, Selasa, 15 November 2016.

Australia bahkan hanya mampu membobol gawang skuat besutan Kiatisuk Senamuang ini lewat eksekusi penalti. Gol pertama The Socceroos lahir dari penalti Jedinak di menit sembilan yang mampu dibalas Teerasil Dangda pada menit 20 yang menuntaskan kemelut di muka gawang Australia.

Bomber Thailand yang pernah membela klub La Liga Almeria ini pun mampu membawa timnya unggul 2-1 dimenit 57 usai sepakan penaltinya mengoyak gawang Mattew Ryan. Sayang, Jadinak yang pernah empat musim bergabung dengan Crystal Palace ini mampu menyamakan angka juga lewat titik putih delapan menit berikutnya.

Hasil berbagi angka 2-2 ini pun setidaknya cukup menjadi gambar bahwa Thailand mulai menebar ancaman terutama bagi timnas Indonesia yang akan saling berhadapan pada duel pembuka Piala AFF Grup A pada Sabtu 19 November 2016 nanti. (Viva)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY