Thailand membuka harapan untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Harapan itu terbentuk, ketika pasukan Worrawoot Srimakha menang telak atas Malaysia pada laga kedua Kualifikasi Grup H, Jumat 21 Juli.Sebelumnya pada laga perdana, secara mengejutkan Thailand hanya meraih satu poin saat ditahan Mongolia di depan pendukung mereka sendiri. Namun, kemenangan 3-0 atas Malaysia, membuat Tim Gajah Putih kini memuncaki klasemen sementara grup H.

Meski demikian, posisi Thailand masih belum aman. Pasalnya, Indonesia yang juga sempat mengawali start buruk, berhasil membantai Mongolia tujuh gol tanpa balas. Dengan demikian, ada tiga tim yang berpeluang untuk merebut tiket otomatis.

Kini Thailand akan berjuang demi bisa lolos langsung, ketika menghadapi Indonesia Minggu 23 Juli mendatang. Melihat situasi ini, Worrawoot berujar kalau Indonesia dalam permainan puncak mereka.

“Pertandingan dengan Indonesia, ini akan menjadi laga seru. Mereka adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami karena mereka telah mengalahkan Mongolia 7-0. Kemenangan itu yang membuat tim mereka lebih ganas untuk bertemu kami pastinya,” ujar Worrawot.

Seperti diketahui, hanya juara grup saja yang berhak lolos otomatis ke putaran final tahun depan. Sementara itu, lima tiket lainnya akan diperebutkan oleh tim peringkat dua terbaik. (Metrotvnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY