Vietnam muncul sebagai juara Piala AFF U-15 2017 setelah mengalahkan Thailand 4-2 (0-0) dalam drama adu penalti di Chonburi Stadium, Sabtu (22/7/2017). Gelar juara itu merupakan yang kedua bagi Vietnam sepanjang partisipasi mereka di Piala AFF U-15.Vietnam dan Thailand memeragakan permainan terbuka sejak wasit Oki Dwi Putra meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Thailand yang bertindak sebagai tuan rumah mendapatkan peluang pertama melalui, Thanarin Thumsen, namun tembakannya masih terlalu lemah.

Setelah itu, giliran Vietnam yang coba membobol gawang Thailand yang dijaga, Anuchid Taweesri, namun tembakan pemain Vietnam masih belum tepat sasaran.

Di babak kedua, Thailand dan Vietnam sama-sama mendapatkan peluang untuk mencetak gol tetapi tidak ada satu pun peluang yang menjadi gol. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti.

Dalam drama adu penalti, tiga penendang pertama Vietnam, yakni Dinh Thanh Trung, Ngo Quang Thuan, dan Khuat Van Khang, menjalankan tugasnya dengan baik.

Trinh Quang Truong kemudian mengantarkan Vietnam menjadi juara pascakegagalan Sarawut Thongbai membobol gawang Vietnam. Tim dari Negeri Paman Ho menang adu penalti dengan skor 4-2.

Sementara itu, Australia menempati posisi ketiga di Piala AFF U-15 2017 seusai mengalahkan Malaysia dengan skor 3-2.

Tiga gol Australia dijaringkan Jaiden Kucharksi (16′), George Antonis (38′), dan Birkan Kirdar (76′). Sedangkan dua gol Malaysia dicetak Muhammad Amirul Azzim dan Muhammad Danial Amali pada masa injury time babak kedua. (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY