Kiper klub sepak bola Lalenok United Timor Leste, Wahyu Danang Maliki (32) mengakhiri masa lajang dengan mempersunting gadis asal Dusun Klorak, Desa Gondang Winangun, Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Venny Prastiwi (26).Ijab kobul berlangsung di rumah mempelai wanita dengan dipimpin pegawi pencatat nikah (penghulu) dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Ngadirejo, Temanggung, Jateng, Sabtu, sekitar pukul 09.00 WIB dan disaksikan keluarga dari kedua mempelai.

Usai ijab kobul dilanjutkan resepsi pernikahan secara sederhana dan dihadiri pemilik klub Lalenok United, Zenilda Gusmao yang merupakan anak Xanana Gusmao.

Danang pria asal Pukat Gede, Ngampel, Kabupaten Kendal yang merupakan mantan pemain Persib Bandung tersebut mengatakan meskipun bermain di Timor Leste, tetap punya nasionalisme salah satu wujudnya adalah mempersunting gadis Indonesia.

Ia mengatakan gadis Jawa tetap menjadi pilihannya, karena punya kesamaan jiwa dan tradisi. Venny dipilih selain cantik, pandai, keibuan dan berkepribadian baik juga punya wawasan yang luas di bidang agama.

Venny kini bekerja di sebuah perusahaan teknologi informatika di Malaysia. Rencana setelah resepsi akan kembali bekerja dan nanti akan membangun bisnis di Temanggung.

Menurut Danang atmosfir sepak bola di Timor Leste sangat menggairahkan. Sejumlah pemain Indonesia bermain di negeri tersebut, seperti Markus Horison, Boaz Solossa, Oktovianus Maniani, dan Imanuel Wanggai.

Ia menuturkan pemain asal Indonesia diterima dengan baik dan mempunyai kesempatan besar untuk bermain serta mengembangkan karier. Dirinya dipersilahkan oleh pemilik klub untuk bermain sebagai penjaga gawang sampai tidak mampu lagi bermain.

Ia mengatakan menjadi suatu kebanggaan dapat bermain di Timor Leste. Selain sebagai sebuah kesempatan untuk memperkenalkan tradisi budaya dan semakin meningkatkan hubungan baik antara kedua negara. (Antara)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY