Penyerang tim nasional Indonesia yang saat ini tengah mengalami cedera, Irfan Bachdim, mengonfirmasi bahwa kontraknya dengan klub sepak bola Jepang, Consadole Sapporo, telah berakhir.

Hal itu diinformasikan oleh Irfan melalui akun media sosial Instagram-nya, @ibachdim, Selasa (29/11/2016).

“Selamat tinggal Sapporo, setelah dua musim yang baik dengan Consadole Sapporo, waktu saya di sini sudah berakhir. Saya ingin berterima kasih kepada klub dan suporter untuk musim yang tak terlupakan, yang berakhir sebagai juara,” tulis Irfan dalam akun Instagram-nya.

Selain itu, Irfan pun mengatakan, selama dua tahun berkarier di klub asal Hokkaido itu, dia merasa berkembang dan turut mendoakan yang terbaik bagi perjalanan Consadole Sapporo yang akan mengarungi J-League atau J1 (liga tertinggi di Jepang) pada musim depan.

“Saya menikmati waktu saya di klub dan merasa banyak berkembang di sini. Saya berharap yang terbaik saat klub berlaga di J1 pada musim depan,” tulisnya.

Irfan Bachdim bergabung dengan Consadole Sapporo pada musim 2015. Sebelumnya, dia telah memperkuat klub Ventforet Kofu yang berlaga di J-League selama satu musim.

Pada musim pertamanya di Consadole Sapporo, pemain berusia 28 tahun itu sebenarnya tampil tidak begitu buruk dengan bermain sebanyak 12 kali, seperti dikutip dari Soccerway.com.

Namun, pada musim ini, mantan pemain Persema Malang itu lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Consadole Sapporo menjuarai kompetisi J2 (liga kasta kedua di Jepang) pada musim ini. Atas keberhasilan tim tersebut, Irfan sempat mem-posting beberapa foto untuk merayakan keberhasilan timnya promosi ke J1 di akun Instagramnya.

Dia sempat menunjukkan trofi J2 League bersama legenda sepak bola Jepang, Shinji Ono.

Saat ini, Irfan tengah menjalani masa pemulihan cedera retak tulang fibula. Dia mengalami cedera tersebut saat menjalani latihan menghadapi Piala AFF 2016 bersama timnas Indonesia.

Karena cedera ini pula, Irfan gagal berlaga di Piala AFF untuk memperkuat tim Garuda. (Kompas)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY