Timnas Indonesia akan melakoni laga pamungkas Grup A kontra Singapura, yang sekaligus penentu langkah ke semifinal Piala AFF 2016, Jumat (25/11/2016). Menariknya, pertandingan itu digelar di Stadion Rizal Memorial dengan lapangan rumput sintetis.

Tentu Boaz Solossa dan kawan-kawan mesti membiasakan diri bermain di atas rumput sintetis. Sejak menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2016, Timnas Indonesia belum pernah menjajal lapangan sintetis.

Kondisi ini berbeda dengan Singapura, yang di negaranya banyak memiliki stadion dengan rumput sintetis. Pasukan V. Sundramoorthy diyakini lebih terbiasa bermain di rumput sintetis ketimbang Tim Garuda.

Timnas sendiri telah menjalani latihan di lapangan sintetis Stadion Rizal Memorial mulai hari ini (23/11/2016). Tapi, Pelatih Timnas, Alfred Riedl, tidak melihat fakta itu sebagai masalah anak-anak asuhannya.

“Bukan masalah (rumput sintetis), kami tidak melakukan latihan atau membiasakan diri bermain di rumput seperti ini. Tapi, jelas ini bukan keuntungan,” terang Riedl kepada wartawan seusai latihan, Rabu (23/11/2016).

Saat ini, Indonesia mengoleksi satu poin dari dua laga, demikian juga Singapura. Thailand memuncaki Grup A dengan enam poin, disusul Filipina yang mengumpulkan dua poin. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY