Kabar datang dari Makan Konate. Di saat sosoknya diinginkan mayoritas bobotoh Persib untuk kembali memperkuat tim Maung Bandung, Makan Konate justru dikabarkan bakal kembali ke klubnya di Liga Malaysia, Terengganu FC II (T-Team).

Seperti dilansir dari Stadium Astro, Kamis (18/5/2017), T-Team mengungkapkan ingin memulangkan Makan Konate.

Seperti diketahui, gelandang asal Mali itu memutuskan mundur dari T-Team karena cedera di bagian lutut. Kendati, T-Team sebenarnya masih ingin mempertahankan pemain 25 tahun itu. Dalam pernyataannya, Konate membutuhkan waktu yang tidak singkat untuk penyembuhan cedera itu.

Selama proses penyembuhan bersama petugas medis T-Team sejak awal musim ini, Makan Konate cukup sering berada di Indonesia. Ia diketahui menjalani terapi di negara ini. Ia juga sempat menyaksikan pertandingan Persija Jakarta, dan tentu saja Persib Bandung, pada awal April 2009.

Kehadiran Makan Konate membuat ramai kalangan pencinta sepak bola Indonesia, khususnya suporter dua klub itu. Mereka seperti mendapatkan “pengharapan” bila sang pemain bakal bergabung dengan klub kesayangan.

Namun, ketika itu cedera Makan Konate belum sepenuhnya pulih sehingga baik klub maupun sang pemain sama-sama tidak menyinggung perihal kerja sama. Hingga, kabar T-Team ingin memulangkan mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Barito Putera itu muncul.

“Kami akan mengajukan tawaran yang sesuai kepada agen Konate dan jika kesepakatan tercapai, tidak ada masalah untuk pemain itu kembali ke Kuala Terengganu (markas T-Team),” kata Mohd Azhari Salim, asisten pelatih T-Team.

“Namun, Konate masih perlu menjalani sesi seleksi untuk memastikan dia benar-benar fit sepenuhnya,” imbuh Azhari.

Makan Konate dijadwalkan tiba di Kuala Terengganu pada awal bulan depan. Di sisi lain, kabar T-Team memulangkan Makan Konate membuat empat pemain asing yang saat ini ada di klub berjulukan The Titans itu cemas. Pasalnya, bila Makan Konate kembali ke tim, satu di antara empat pemain asing itu harus dicoret.

Empat pemain asing yang bakal berdebar menanti keputusan manajamen itu adalah Dilshod Sherofetdinov, Mamadou Samassa (gelandang), Farhod Tadjiyev (striker), dan Abdoulaye Maiga (bek).

Dari empat pemain itu, sinyal aman kemungkinan hanya mengarah pada Abdoulaye Maiga, yang juga kakak ipar Makan Konate. Alhasil, tiga pemain asing lain diliputi kegelisahan menanti keputusan pelatih kepala Rahmad Darmawan dan manajemen klub. (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY