Pelatih tim nasional Singapura Varadaraju Sundramoorthy tak senang jika timnya dianggap selalu bermain bertahan, termasuk ketika nanti menghadapi timnas Indonesia pada laga ketiga grup A AFF Suzuki Cup 2016. Kedua tim bakal bentrok di Stadion Rizal Memorial, Jumat (25/11) malam. Demi memperebutkan satu tiket tersisa ke semi-final mewakili grup A, kemenangan harus diraih Singapura dan Indonesia, dengan catatan Filipina kalah dari Thailand.

Pada dua partai sebelumnya, Singapura harus bermain dengan sepuluh pemain tersisa melawan Filipina namun mampu mengakhiri laga dengan skor imbang tanpa gol. Kontra Thailand, Singapura kembali bermain negatif namun akhirnya menyerah 1-0 dari Gajah Putih.

“Kami akan mempersiapkan taktik kami dengan baik dalam latihan untuk memenangkan laga melawan Indonesia. Soal bertahan atau menyerang itu semua tergantung bagaimana lawan dan situasi di pertandingan,” buka Sundramoorthy pada sesi jumpa pers, Kamis (24/11).

“Kami memang butuh menang, tapi sepakbola itu 90 menit dan bukan satu menit, Anda harus menyesuaikan taktik sesuai dengan kondisi,” sambung mantan gelandang The Lions tersebut.

Singapura sendiri jadi satu-satunya kontestan AFF Suzuki Cup 2016 yang belum mencetak satu gol pun. Sundramoorthy dicap sebagai pelatih yang hanya mengandalkan pertahanan dan doyan menumpuk pemain di kotak penalti sendiri. (Goal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY