Pelatih Vietnam Nguyen Huu Thang kurang puas melihat penampilan anak asuhnya selama menjalani laga persahabatan melawan timnas Indonesia di Stadion Internasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016). Menurutnya, para pemain seharusnya bisa mencegah untuk tidak kebobolan dua gol di pertandingan tersebut.

Pada pertandingan persahabatan ini Vietnam menang dengan skor 3-2. Kedua gol Indonesia masing-masing dicetak oleh Boaz Solossa pada menit ke-31 dan Irfan Bachdim (51′). Sementara tuan rumah memborong tiga gol melalui Le Chong Vinh (45′), Nguyen Cong Phuong (70′), dan Nguyen Van Toan (83′).

Ini kekalahan pertama Indonesia dalam empat uji coba. Indonesia menang sekali, dua kali imbang, dan kalah sekali. Ini menjadi sinyal bahaya untuk Indonesia yang akan tampil di Piala AFF 2016 yang digelar di Myanmar dan Filipina, 19 November-17 Desember.

Pasca pertandingan Huu Thang berkata kepada awak media jika dirinya merasa prihatin dengan dua gelandang Vietnam. Pasalnya mereka terlihat lebih suka melakukan serangan, sehingga membuat pertahanan tuan rumah sedikit kacau.

“Dalam banyak situasi, dua gelandang kami terlalu bernafsu melakukan serangan. Sehingga membuat pertahanan sedikit pincang,” keluh Huu Thang seperti dikutip dari Tienphong, Rabu (9/11/2016).

Huu Thang bahkan tak segan-segan menunjuk Xuan Truong sebagai biang keladi terciptanya gol pertama buat Indonesia. “Sebelum pertandingan saya berkata kepada pemain bahwa mereka tidak semestinya bermain agresif karena ini hanya pertandingan persahabatan,” ujarnya. (Sindo)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY