Timnas Filipina mengaku bersyukur dengan skor 2-2 menghadapi Indonesia dalam laga kedua Grup A Piala AFF 2016 kemarin, dan kini fokus menghadapi laga kedua kontra Thailand.

Dalam laga di Philippine Sports Stadium, Indonesia unggul lebih dulu lewat gol Fachrudin Aryanto di menit ke-7, sebelum dibalas oleh Misagh Bahadoran untuk membuat skor 1-1 saat turun minum.

Di paruh kedua, Indonesia nyaris mengunci kemenangan pertamanya di Piala AFF 2016 setelah Boaz Solossa mencetak gol di menit ke-68.

Beruntung buat tuan rumah, tendangan bebas Philip Younghusband delapan menit jelang bubaran masuk ke gawang Indonesia untuk membuat skor akhir jadi 2-2.

Berbicara mengenai hasil akhir pertandingan, kubu Filipina mengaku puas bisa mendapatkan satu poin dari tangan Indonesia.

“Tadi adalah pertandingan yang seru untuk para fans, tapi tidak untuk pelatih, tapi menurut saya hasil 2-2 cukup memuaskan buat kedua tim,” ujar pelatih Filipina, Thomas Dooley, seperti dilansir dari ESPN.

“Sekarang, kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan kami harus melakukan sesuatu di laga terakhir, jadi pertandingan nanti akan seru kembali,” tuturnya soal laga terakhir melawan Thailand hari Jumat, 25 November 2016.

Di papan klasemen Grup A, The Azkals saat ini berada di peringkat kedua, di bawah Thailand, dengan total dua poin dari dua laga. Dibuntuti oleh Singapura dan Indonesia yang sama-sama mengumpulkan satu poin.

Filipina membutuhkan setidaknya hasil imbang melawan Thailand di laga terakhir nanti, sekaligus mengharapkan hasil negatif di laga Indonesia melawan Singapura. (Viva)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY