Singapura menelan kekalahan ketujuh dari delapan uji coba mereka sejak Juni 2016. Lawan terakhir Indonesia di Grup A Piala AFF 2016 ini pun mulai gemas.Pada uji coba terbaru timnas Singapura, mereka kalah 0-2 atas tuan rumah Suriah, Rabu (9/11/2016) malam. Pada uji coba yang digelar di lokasi netral, Singapura gagal berbuat banyak.

Di Stadion Tunku Abdul Rahman, Negeri Sembilan, Malaysia, Singapura pada babak pertama menahan tuan rumah yang punya peringkat 96 di ranking FIFA itu.
Namun konsistensi lini belakang anak asuh V Sundramoorthy sangat diragukan, terutama mulai pertengahan babak kedua.

Hasilnya, dua gol dari Amro Jeniat dan Khaled Almbayed bersarang di gawang Singapura. Gol itu terjadi nyaris berdekatan yaitu pada menit ke-65 dan 70’.

Hasilnya, dua gol dari Amro Jeniat dan Khaled Almbayed bers
Laga persahabatan yang kedelapan dan kekalahan ketujuh sejak Juni 2016 ini sebenarnya bagian dari pemanasan skuat The Lions ke Piala AFF 2016. Namun, Singapura menghadapi berbagai masalah.

Yang menggemaskan, lini depan Singapura sebenarnya sama buruknya dari barisan bertahan mereka. Sebab, mereka kembai mandul dan tercatat puasa gol dari tiga laga internasional Singapura.

”Kekhawatiran terbesar saya adalah minimnya pemain kami memaksimalkan peluang jadi gol. Padahal, kami mampu menciptakan peluang dan ini adalah sesuatu yang baik,” kata Sundramoorthy.

”Kami harus mampu menyelesaikan peluang, itu adalah hal utama,” lanjut eks striker berusia 51 tahun itu.
Sebelum ke Piala AFF 2016 dengan bersaing di Grup A, Singapura melakoni satu uji coba lagi. Mereka akan menjamu Kamboja di Stadion Bishan, Minggu (13/11/2016). (Bangkapos)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY