Pelatih tim nasional Thailand, Worrawoot Srimaka meyakini Vietnam bakal menjadi lawan terkuat timnya di fase grup SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, 14-29 Agustus mendatang.

Skuat muda The War Elephants tergabung dalam Grup B dan akan menghadapi Indonesia di laga perdana sebelum bertemu Kamboja, Vietnam, Filipina dan Timor Leste. Dan laga pamungkas kontra Vietnam diklaim sang pelatih berusia 45 tahun akan krusial.

“Jadwal pertandingan tidak mudah bagi kami. Kami harus bermain dengan kemampuan terbaik dalam laga pertama melawan tim sekuat Indonesia. Saya pikir laga ini akan sulit karena mereka merepotkan kami ketika kualifikasi Piala Asia U-23,” ujar Worrawoot.

“Yang tersulit adalah pertarungan lawan Vietnam di laga pamungkas fase grup. Kami harus bermain dengan baik sejak laga pertama dan maka dari itu kami harus bisa menggaransi satu tempat di semi-final sebelum bertemu Vietnam.”

Worrawoot yang merupakan mantan striker legendaris Thailand juga menyatakan akan lebih mementingkan hasil akhir ketimbang fokus mempertahankan gaya main cantik yang sudah melekat dengan Negeri Gajah Putih tersebut di segala kelompok usia.

“Saya sebenarnya menekankan pada permainan sepakbola indah. Hanya saja, main cantik saya pikir tidak lagi penting karena kami harus mengatasi segala halangan yang ada. Kami harus bisa menjaga ketahanan fisik para pemain dan fokus pada hasil akhir.”

Thailand datang ke gelaran SEA Games edisi ke-29 kali ini dengan menyandang status sebagai pemegang medali emas alias juara bertahan setelah sukses mengalahkan Myanmar pada 2015 lalu. (Goal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY