Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang menegaskan, mereka tetap membidik kemenangan di laga pamungkas Grup A AFF Suzuki 2016 melawan tuan rumah Filipina di Stadion Philippine Sports, Jumat (25/11) malam WIB.

Thailand memastikan tiket semi-final setelah mengalahkan Singapura 1-0 kemarin. Hasil apa pun di laga pamungkas, termasuk kekalahan, tidak memberikan pengaruh terhadap The War Elephants. Di sisi lain, hasil akhir itu justru memengaruhi tiga tim lainnya di Grup A.

Namun Kiatisuk menegaskan, ia ingin menjaga reputasi Thailand sebagai tim terbaik di Asia Tenggara. Karena itu, kemenangan atas Filipina menjadi kewajiban bagi anak asuhnya.

“Walau sudah lolos ke babak berikutnya, kami akan bermain 100 persen saat menghadapi Filipina. Kami ingin menjaga standar tinggi di Asia Tenggara. Kami menginginkan tiga poin di tiap pertandingan,” tegas Kiatisuk dikutip Goal Thailand.

Tekad serupa dilontarkan pencetak gol tunggal kemenangan Thailand, Sarawaut Masuk. Sarawut menyatakan, ia merasa senang mendapat kepercayaan sebagai starter di laga ini setelah tidak dimainkan kala menundukkan Indonesia 4-2.

“Sungguh menggembirakan bisa mencetak gol di momen krusial. Saya senang mendapatkan kesempatan bermain. Sekarang tim sudah mendapatkan enam poin, dan lolos ke babak berikutnya. Di pertandingan selanjutnya, kami akan menjalaninya dengan gembira, dan melengkapinya menjadi sembilan poin,” tutur Sarawut. (Goal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY