Tim Nasional (Timnas) Malaysia seperti dikutip dari bola.com, Senin (15/05/17) resmi dilatih pelatih anyar asal Portugal, Nelo Vingada. Siapa Nelo?Nelo merupakan pelatih kawakan di Portugal dan Eropa. Sama dengan pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang mendapat julukan The Profesor, Nelo pun memiliki julukan tersebut.

Ia tercatat sempat menjadi asisten pelatih Carlos Queiroz saat melatih Timnas Portugal U-20 pada 1994-1995. Setelah meletakkan jabatannya sebagai pelatih Timnas senior Portugal pada 1996, ia lalu dikontrak oleh Federasi Sepakbola Arab Saudi untuk menangani Timnas Arab Saudi.

Hanya satu tahun ia di Arab dan kembali ke Portugal dengan menjadi asisten di Benfica. Meski hanya semusim di Arab Saudi, Nelo mampu mempersembahkan gelar juara AFC Asian Cup 1996.

Nelo juga sempat melatih di Liga Korea Selatan atau K League bersama FC Seoul. FC Seoul di bawanya meraih gelar K League pada 2010 dan League Cup di tahun yang sama. Salah satu tipikal Nelo saat melatih ialah memaksimalkan para pemain muda karena latarbelakangnya lebih banyak menjadi pelatih Timnas muda.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY