Timnas Malaysia memiliki pelatih anyar asal Portugal, Nelo Vingada. Sayang, debut pria 64 tahun itu bersama skuat Harimau Malaya langsung berakhir dengan kekalahan.Pada Selasa (13/6/2017) malam, timnas Malaysia menjamu Lebanon pada laga perdana mereka di Grup B kualifikasi putaran tiga Piala Asia 2019. Namun, timnas Malaysia tumbang dengan skor 1-2.

Main di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, timnas Malaysia untuk kali pertama bermain di bawah bimbingan Nelo Vingada. Sayang, pelatih baru ini memiliki debut negatif.

Pada pertandingan ini, tuan rumah sebenarnya unggul dulu melalui gol bek senior Mahali Jasuli. Gol itu tercipta pada menit ke-43 dan bertahan sampai jeda.

Namun, mimpi buruk timnas Malaysia terjadi 14 menit terakhir pertandingan. Dua gol Lebanon tercipta pada menit ke-80 dan 90+4.

Dua gol itu diborong oleh pemain pengganti Rabih Ataya. Gelandang ini pun memumpu asa timnas Malaysia mengawali perjuangan dengan Vingada dengan catatan manis.

Pada laga ini, para pemain Malaysia yang sebelumnya menyatakan pensiun juga kembali dipanggil dan dimainkan. Salah satunya adalah gelandang Safiq Rahim.

Sayang, kembalinya para pemain dengan niat pensiun premature dan batal itu berakhir dengan kekalahan.

“Kami tak bisa pungkiri, pemain nomor 20 (Rabih Ataya) membuat perbedaan saat dia masuk sebagai pemain pengganti Lebanon. Dia membuat pertahanan kami kerja keras dan sulit membendungnya,” kata Safiq. (Juara)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY