Timnas Filipina U-22 tidak mau ketinggalan dengan ikut mempersiapkan diri menjelang SEA Games 2017 yang tinggal sekitar tujuh pekan lagi.Timnas Filipina U-22 asuhan pelatih Marlon Maro ini dijadwalkan akan bertolak ke Jepang pada 6 Juli 2017 untuk mengadakan pemusatan latihan dan uji coba dengan klub lokal.

Dari Negeri Sakura, The Pinoy menuju Kamboja untuk melakoni kualifikasi Piala AFC U-23 2018 Grup J bersama China, Jepang, dan tuan rumah Kamboja pada 19-23 Juli 2017.

Grup itu terbilang berat meski China sudah dipastikan lolos lantaran berstatus sebagai tuan rumah putaran final tahun depan. Sebagai catatan akan ada 10 juara grup dan lima runner-up terbaik yang bakal lolos ke China pada 2018.

Setelah menjalani kualifikasi Piala AFC U-23 2018, Timnas Filipina U-22 kembali masuk pemusatan latihan untuk fokus pada SEA Games 2017.

Pelatih Marlon Maro mengungkapkan persiapan tim yang dilatihnya lebih baik bila dibandingkan pada SEA Games 2015. Maro menambahkan Timnas Filipina U-22 saat ini juga lebih seimbang mengingat lebih banyak pemain yang bermain di posisi asli.

Pada SEA Games 2015, Maro menuturkan bila ia terpaksa memainkan pemain tidak pada posisinya karena keterbatasan pemain bertahan.

Seperti halnya timnas senior, Timnas Filipina U-22 juga mengandalkan pemain keturunan, semisal Yoshiharu Koizumi dan Kouchi Belgira.

Di sisi lain, 20 pemain yang jadi amunisi di SEA Games 2017 itu sudah didaftarkan Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) pada medio Juni 2017. Pasalnya, Panitia SEA Games 2017 (Masoc) meminta peserta cabang olahraga sepak bola mengirim daftar pemain sejak dua bulan sebelum kick-off SEA Games 2017 untuk sepak bola pada 14 Agustus 2017.

Maro sempat menyentil hal ini karena mengacu pada pelaksanaan SEA Games sebelum-sebelumnya, tenggat waktu pendaftaran pemain tidak berselisih lama dengan pelaksanaan SEA Games.

Perbedaan lain, pemain yang didaftarkan pada SEA Games kali ini hanya 20 pemain sementara di edisi sebelum ini, peserta bisa mendaftarkan 22-23 pemain.

Ini Daftar 20 pemain Timnas Filipina U-22 di SEA Games 2017:

Christian Lapas, Daniel Bernan Gadia, Dimitri Lionel Limbo, Dylan Alain Lucienne De Bruycker, Jaime Vicenzo Cheng, Jordan Blair Daydora Jarvis, Javier Augustine Gayoso, Jeremiah Raphael Rocha, Julian Mariano Clarino, Junell Mark Bautista, Kouichi Belgira, Nathanael Ace Villanueva, Nimrod Balabat, Ray Joseph Joyel, Rey Franco Miguel De La Torre, Reymart Cubon, Roberto Corsame Jr, Richard Talaroc Jr, Valentino Calvo, Yoshiharu Koizumi. (Bola.com)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY