Sebanyak 32 tim memastikan diri untuk berlaga di Liga Santri Nusantara (LSN) 2016. Rencananya perhelatan yang sudah memasuki seri nasional tersebut bakal berlangsung di Yogyakarta pada 24-30 Oktober ini.

Tercatat ada tujuh stadionyang dipersiapkan untuk menggelar pertandingan, yaitu Stadion Maguwoharjo Sleman, Stadion Tridadi Sleman, Stadion Dwi Windu Bantul, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Baturetno Bantul, Stadion AAU Timur Bantul dan Stadion AAU Barat Bantul.

Sementara pertandingan pembuka LSN 2016 akan mempertemukan PP Nur Iman Mlangi Sleman DIY melawan PP Darut Taibin Tulungagung Jawa Timur di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (24/10) malam WIB. Sedangkan laga final akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman akhir pekan nanti.

LSN 2016 merupakan turnamen sepakbola U-18 hasil kerjasama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan Asosiasi Pondok Pesantren se-Indonesia (RMI PBNU). Di mana pesertanya adalah para santri dari berbagai pesantren di seluruh Indonesia.

LSN 2016 juga menjadi upaya bersama khususnya dari kaum santri untuk menyumbangkan kultur yang baik dan positif bagi pengembangan sepakbola nasional. Tradisi pesantren dan santri yang luhur bisa ditularkan untuk peningkatan mutu dan kultur sepabola nasional, seperti tradisi tahlilan dan sholawat sebelum bermain, tradisi cium tangan kepada wasit sebelum bertanding dan ketika mendapat kartu karena suatu pelanggaran.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY