Kekuatan Timnas Indonesia kembali diuji dalam kancah internasional. Tak main-main punggawa tim Garuda harus bersiap menghadapi kekuatan negri Samba Brasil. Bahkan pihak Brasil tidak akan segan-segan menurunkan pemain terbaiknya untuk merebut gelar juara.Dari lanjutan Toulon Tournament 2017 di Perancis, ketangguhan Timnas Indonesia U-19 benar-benar diuji. Pasalnya Indonesia masuk dalam grup C yang dihuni Republik Ceko, Skotlandia dan juga langganan juara Brasil. Tercatat pada turnamen ini, Selecao telah 15 kali berpartisipasi dengan 8 kali diantaranya keluar menjadi juara.

Bagi negara Amerika Latin tersebut, turnamen ini bukanlah uji coba. Seperti diketahui U-19 adalah calon-calon dari pemain timnas senior dimasa depan. Pada moment ini nampaknya Brasil inggin mengetes kekuatan calon pemain timnas mereka.

Dikabarkan pelatih tim Samba muda Carlos Amadeu, telah memanggil 23 nama yang akan menjadi pasukanya nanti. Mereka terlihat sudah melakukan latihan bersama sejak Minggu (23/4/2017) di Granja Comary, Teresópolis, Rio de Janeiro, Brasil.

Pada latihan bersama tersebut Amadeu tidak hanya menggembleng pasukan mudanya tapi juga terus mengamati perkembangan mereka hingga Jum’at nanti (28/4/2017).

“Sangat penting untuk melakukan latihan minggu pertama ini karena saya ingin mengamati minimal 2 kandidat untuk setiap posisi,” tungkasnya.

Meskipun kompetisi ini diikuti oleh timnas junior, Amadeu tetap ngotot akan merebut gelar juara. Menurutnya ini adalah kesempatan yang bagus untuk memberikan pengalaman baru bagi para pemain muda.

“Ketika Brazil bermain dalam sebuah kompetisi, tujuannya adalah menang dan juara. Kami pergi ke Toulon dengan tujuan yang sama,” kata Amadeu seperti dikutip dari Bolalob.com.

23 nama muda yang dipanggil mayoritas dipilih dari klub-klub besar di Brasil, seperti Sao Paulo, Flamengo, Internacional dan beberapa klub lainya. Tak hanya untuk mengasah kemampuan pemainya, Brasil juga sedang mempersiapkan calon punggawa U-20 nya tersebut pada Turnament Amerika Selatan U-20 pada tahun 2019 nanti.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY