Mitra Kukar mulai memikirkan pengganti Jafri Sastra yang memutuskan mundur sebagai pelatih kepala. Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menjadi salah satu kandidatnya.

Jafri Sastra mundur sebagai pelatih Mitra Kukar pada Senin (31/7/2017) malam WIB. Pelatih asal Padang itu mundur karena merasa tak mampu membawa Mitra Kukar berada di papan atas.

Saat ini, Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, berada di posisi kesembilan dengan 25 poin. Dari 17 pertandingan Liga 1, Mitra Kukar sudah menelan enam kekalahan.

“Kami masih mencari (pengganti Jafri Sastra). Baru juga kemarin dia mengundurkan diri. Kami adakan rapat internal melalui telepon. Kemungkinan, besok kita kumpul di Jakarta untuk membicarakan masalah ini,” ucap CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, Rabu (2/8/2017).

“Jafri Sastra sudah bilang alasannya mundur. Dia merasa bertanggung jawab atas posisi tim sekarang. Jadi, dia secara jantan berbicara tidak bisa menyelesaikan target Mitra Kukar menembus lima besar,” katanya menambahkan.

Mitra Kukar sudah memiliki kandidat pelatih, baik asing dan lokal. Namun Endri tak menutup kemungkinan bakal menargetkan Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih baru Mitra Kukar. Terlebih lagi, Djadjang masih menganggur setelah memutuskan mundur dari Persib.

“Kita lihat nanti. Pokoknya, Mitra Kukar mencari yang terbaik dan mempunyai lisensi kepelatihan A AFC,” ujar Endri singkat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY