CEO Nine Sport Arif Wicaksono mengungkapkan gelandang serang Timnas Indonesia Evan Dimas Darmono akan membela klub La Liga Espanyol dalam laga pra-musim. Evan turun bersama tim asal Spanyol itu saat melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi 19 Juli mendatang.

Kedatangan Espanyol ke Tanah Air merupakan salah satu rangkaian kegiatan ajang pencarian pemain usia dini yang bakal berakhir pada Oktober 2017. Namun, Arif menambahkan kehadiran Evan tetap bergantung pada jadwal Timnas Indonesia U-22.

“Sebenarnya kami sudah punya kerja sama dengan Espanyol sejak dua tahun lalu. Tapi dia baru berangkat ke sana awal 2016. Awal kontraknya Evan Dimas akan main buat Espanyol dalam pertandingan friendly match,” kata Arif kepada wartawan dalam acara Halal Bihalal Manajemen Persija di Kemayoran, Jakarta, Kamis (6/7/2017) malam.

Penampilan Evan bersama Espanyol bisa batal jika dia dipanggil timnas. Sebab, dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23, laga perdana Timnas Indonesia adalah melawan Malaysia yang kick-off bersamaan dengan partai ujicoba Persija melawan Espanyol.

“Ada kemungkinan Evan akan berangkat dengan timnas. Kita lihat Evan dipanggil apa tidak dulu. Kan belum dirilis skuatnya,” kata Arif.

“Jadi mestinya Evannya bermain sebagai pemain Espanyol sesuai kontraknya. Pakai seragam Espanyol,” ucapnya. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY