Satu gol dicetak oleh Lerby Eliandry ketika tim nasional Indonesia kalah 2-4 oleh Thailand pada partai pembuka Grup A Piala AFF 2016 di Philippine Sports Stadium, Sabtu (19/11/2016).Dia menyambut umpan silang Benny Wahyudi dari sisi kanan dengan tandukan ke gawang Kawin Thamsatchanan. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Buat Lerby, gol tersebut terasa spesial karena menjadi kali pertama di pentas internasional. Dia terlihat sangat ekspresif ketika merayakannya.

Hanya, striker milik Pusamania Borneo FC itu enggan melupakan rekan setimnya yang “hilang”.

“Gol tersebut buat teman kami, Irfan Bachdim, yang tidak bisa ikut ke sini,” ucap Lerby di mixed zone setelah pertandingan.

Akibat cedera tulang fibula, Irfan memang harus melupakan mimpinya memperkuat Indonesia di Piala AFF. Posisinya di skuad diisi oleh Muchlis Hadi. Adapun pos striker starter berpindah ke Lerby.

Lerby sendiri tidak bisa menjalani pertandingan hingga akhir. Dia digantikan oleh Zulham Zamrun pada menit ke-74.

“Tadi saya merasa kram dan tidak tahan. Makanya, saya meminta diganti,” tutur Lerby.

Lima menit setelah Lerby diganti, Indonesia kembali tertinggal akibat lesakan Teerasil Dangda. Teerasil mencetak gol ketiganya sekaligus mengubah skor menjadi 4-2 pada masa injury time.

“Mungkin, teman-teman mengalami kelelahan sehingga mengalami kemasukan dua gol,” kata pemain bernomor 12 itu.

Hasil ini membuat Indonesia tertahan di posisi buncit dengan koleksi nol poin. Sebaliknya, Thailand bertengger di puncak berkat raupan tiga angka.

Berikutnya, Indonesia akan melawan Filipina pada partai lanjutan Grup A di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/2016).(Kompas)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY