Pelatih Espanyol B, David Gallego, menyarankan kepada timnas Indonesia U-19 untuk terus memperbaiki level permainan agar bisa semakin kompetitif bersaing di kancah sepak bola internasional.Espanyol B meraih kemenagan 4-2 atas timnas Indonesia U-19 dalam pertandingan uji coba, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Jumat (14/7/2017).

“Semua pemain Indonesia harus memajukan visi dan misi agar permainan mereka bisa berkembang. Selain itu, mereka juga harus memperbaiki kualitas teknis dan fisik agar bisa bersaing di pentas dunia,” kata Gallego.

Espanyol B tampil tanpa beban meski tidak bermain di hadapan publik sendiri. Situasi itu membuat mereka langsung membuka keunggulan melalui bola hasil sepakan Bermenjo dari titik putih pada menit kedua.

Akan tetapi, timnas Indonesia U-19 tidak patah arang meski harus kebobolan lebih dulu. Egi Maulana Fikri membuat skuat Garuda Nusantara menyamakan kedudukan berkat golnya ketika waktu memasuki menit ke-7.

Timnas Indonesia U-19 memang harus mengakui Espanyol B yang memiliki level permainan lebih tinggi. Pasukan David Gallego itu mampu menggelontorkan tiga gol sekaligus melalui Daniel Wong (17′), Victor Gomez (65′), dan Arnou Gaixas (68′).

Timnas Indonesia U-19 sejatinya mampu memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi penalti Egi Maulana Fikri (70′). Namun, gol itu tidak cukup untuk mengantarkan skuat Indra Safri meraih hasil positif dalam laga tersebut. (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY