Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, sangat mendukung perdamaian bobotoh dengan suporter Persija Jakarta, The Jakmania.Sebagai bentuk dukungannya, Umuh hadir dalam sosialisasi perdamaian di Aula Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (3/8/2017).

Sosok yang akrab disapa Pak Haji ini menuturkan sering melakukan pertemuan dengan perwakilan Bobotoh untuk membahas perdamaian.

Bahkan, Umuh juga sudah menjalin komunikasi dengan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade.

Dia menilai Gede memiliki tujuan sama yakni, ingin melihat suporter Persib dan Persija berdamai.

“Kemarin saya terus berembuk dengan Viking, Bomber, dan The Bomb, untuk perdamaian. Saya gembira. Saya bangga kalian berkeinginan untuk berdamai,” kata Umuh dalam sambutannya dihadapan perwakilan bobotoh, Kamis (3/8/2017).

“Rencana seperti ini dari Jakarta juga sudah dibentuk. Saya juga berbicara sama Pak Gede,” ucapnya.

Umuh berharap setelah sosialiasi perdamain ini bisa berlanjut, Bobotoh dan The Jakmania pun bisa bertemu untuk islah mewujudkan perdamaian.

“Perdamaian dari hati kita sendiri. Ini yang saya senang dengan kalian kalau terwujud perdamaian.”

“Saya akan bicarakan. Kita ajukan bisa ditengah-tengah di Istana Bogor, tapi kalau tidak di sana juga masih banyak tempat,” kata Umuh.

Jika perdamaian sudah terjadi, tidak menutup kemungkinan akan digelar pertandingan persahabatan Persib dan Persija Jakarta.

“Tidak menutup kemungkinan bisa diadakan pertandingan. Kami bisa ke sana dulu atau mereka ke sini. Jadi, kami tunjukkan bahwa kita bisa berdamai,” ujarnya. (Superball)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY