Luis Milla mengagumi geliat olahraga masyarakat Indonesia. Menurut pelatih Timnas Indonesia U-22 itu, Indonesia merupakan raja olahraga di seluruh dunia.

Pelatih asal Spanyol itu sudah lima empat bulan di Indonesia. Meski mengaku sempat kesulitan beradaptasi karena perbedaan budaya, Luis Milla mulai kerasan menetap di Indonesia.

Hal ini dikarenakan masyarakat di Indonesia gemar berolahraga. Milla terkesan karena olahraga yang populer di Tanah air tidak hanya sepak bola.

“Indonesia merupakan negara terpadat kelima dan di sini merupakan rajanya olahraga, ada sepak bola, bulu tangkis, hingga sepeda. Mereka semua sangat bergairah,” katanya, dikutip dari media lokal Spanyol, Diario de Teruel.

Lebih lanjut, pria berusia 51 tahun itu mengatakan, gairah penonton sepak bola di Indonesia tidak kalah dengan Spanyol. Bahkan, Milla menyebut atmosfer sepak bola di Indonesia sangat luar biasa.

“Mereka (penonton) pergi ke stadion untuk mendukung tim kesayangan mereka. Banyak anak muda yang menonton karena tiketnya sangat ekonomis,” ujarnya.

“Atmosfernya sangat luar biasa. Gairah penonton merupakan hal terbaik tentang sepak bola Indonesia,” ucap Luis Milla mengakhiri. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY