Gelandang AS Roma yang memiliki darah Indonesia, Radja Nainggolan, mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma pada Kamis (27/4/2017).Seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, kunjungan Nainggolan itu terkait kemungkinan kerja sama pengembangan talenta Sepak bola anak-anak dan remaja Indonesia.

Menurut pesepak bola yang lahir dari pasangan Belgia-Indonesia ini, anak-anak dan remaja Indonesia sesungguhnya dapat menjadi pemain Sepak bola berkelas internasional.

Penilaian itu ia dasari melalui pengamatan pribadinya serta hasil komunikasi dengan para praktisi Sepak bola profesional.

Namun, menurut dia, hal tersebut terhambat oleh masih minimnya kesempatan pengembangan diri dan talenta pemain muda Indonesia.

Pemain berdarah Batak ini pun menyebutkan sosok pesepak bola Indonesia, Andik Vermansah, yang saat ini membela klub Malaysia, Selangor FA.

Menurut dia, Andik adalah salah satu contoh pemain yang memiliki talenta istimewa.
Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, KBRI Roma menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia memberikan perhatian khusus kepada para diaspora Indonesia di seluruh dunia untuk dapat memberikan kontribusi bagi Indonesia sesuai dengan kapasitas dan keahliannya.

Tak lupa, dalam kunjungannya yang singkat itu, Nainggolan juga menyempatkan untuk berfoto bersama para warga Indonesia yang tengah berada di KBRI Roma.

Anak-anak dan remaja Indonesia yang sedang berkunjung ke KBRI Roma sepulang sekolah sangat terkejut melihat kedatangan pemain yang satu klub dengan Edin Dzeko dan Francesco Totti itu.

Nainggolan memulai karier internasionalnya dengan bermain di Piacenza, Italia, sebelum bergabung dengan klub Cagliari pada tahun 2010.

Pada 2014, Nainggolan bergabung dengan klub ternama Serie A, AS Roma, hingga sekarang.

Saat ini, Nainggolan tercatat sebagai pemain AS Roma yang masih aktif dengan jumlah penjualan merchandise tertinggi. (Tribun)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY