La Liga merupakan salah satu kompetisi bergengsi yang pernah ada di dunia. Jika bicara La Liga kita akan membayangkan negara Spanyol, keindahan bermain dan rivalitas antara Barcelona dan Real Madrid. Megahnya La Liga nampaknya akan dibawa ke tanah air. Dikabarkan dalam tahun ini Indonesia akan kedatangan tim dari La Liga dan akan menjalankan serangkaian laga uji coba. 

“Dilansir melalui goal.com (15/6/2017)” Vicente Casado sebagai managing director of International Development La Liga Football Academy membenarkan bahwa akan ada satu tim La Liga yang akan berkunjung dan beruji coba di Indonesia. 

Namun Vicente tidak menyebutkan klub mana yang akan mengunjungi Indonesia. “Ini akan menjadi kejutan, saya tidak bisa katakan sekarang. Tapi minggu depan, kami akan menunggu kepastian siapa satu tim dari Spanyol yang akan bermain pada laga persahabatan di Indonesia pada tahun ini.” ucap Ucap Vicente. 

Terakhir kali Klub La Liga yang menyambangi Indonesia adalah Valencia pada tahun 2012. Saat itu Valencia melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia dengan mengalahkan Tim Garuda 5-0 di stadion Gelora Bung Karno. 

Rencananya, La Liga akan membuka akademi sepak bola di Indonesia sebagai wadah dan pengasah bakat-bakat talenta muda Indonesia di bidang sepak bola. Akademi ini juga sebagai jembatan untuk pemain pemain muda indonesia meniti karir sepak bola di pentas La Liga. 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY