Timnas Futsal Indonesia dipastikan keluar sebagai juara Grup B dalam turnamen Piala AFC U-20 setelah Jepang mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Sabtu(20/5/2017).

Hasil itu yang membuat Indonesia harus menghadapi runner up Grup A Thailand di babak delapan besar pada Senin (22/5/2017).

Thailand keluar sebagai peringkat dua terbaik di Grup A setelah ditekuk Irak dengan skor 3-7, Sabtu (20/5/2017).

Laga melawan Thailand, cukup dibilang sangat berat bagi Indonesia lantaran mereka merupakan tuan rumah.

Mantan pemain Timnas Futsal Indonesia, Vernard Hutabarat, mengatakan bahwa junior-juniornya tersebut bisa mengalahkan Thailand.

Salah satunya dengan cara memperbaiki mental bertanding.
Seperti diketahui, futsal di Thailand memang sangat bagus dengan kompetisi yang sudah berjenjang.

Indonesia pun bisa dibilang jarang memetik kemenangan bila bertemu dengan Thailand.

“Irak dan Thailand sama-sama memiliki permainan yang bagus dan sangat sulit dikalahkan,” ucap pria yang akrab disapa Veve itu di GOR Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (20/5/2017).

“Yang penting anak-anak harus bisa mengkuatkan mental bertandingnya untuk menghadapi salah satu dari mereka,” sambungnya.

Pria yang juga komentator itu memberikan pesan kepada pemain Indonesia bahwa jangan memikirkan mereka lebih bagus ketimbang kita.

Sebab, hal itu dinilainya salah lantaran bisa diprediksi mental bermain Indonesia akan turun.

“Jadi anak-anak jangan memikirkan nama besar dari Thailand atau Irak, tugas mereka adalah bekerja dengan sangat bagus dan fokus meraih kemenangan,” ucap Veve. (Superball)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY