Wakil Indonesia, Permata Indah Manokwari, gagal lolos ke final AFF Futsal Club Championship 2017. Ini setelah juara Pro Futsal League 2016 takluk 0-3 dari wakil Vietnam, Sanna Khanh Hoa di Bangkok Arena, Jumat (7/7/2017).Di babak pertama, Khanh Hoa langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Gol dari tim Negeri Paman Ho itu dicetak Nguyen Quoc Bao.

Tertinggal 0-1, Permata Indah semakin bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun kerja sama tim yang tidak terlalu baik membuat tim asuhan Arif Kurniawan gagal mencetak gol.

Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Khanh Hoa jelang berakhirnya babak pertama. Tembakan Mai Thanh Dat membobol gawang Permata Indah yang dikawal Teguh Limas Sarendra. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Permata Indah semakin tertinggal setelah Tran Va Than membobol gawang Khanh Hoa pada menit ke-29 sekaligus mengubah skor menjadi 3-0. Upaya Permata Indah untuk mengejar ketertinggalan justru makin jauh dari harapan setelah Ardiansyah Runtuboy diusir wasit pada menit ke-37.

Hasil ini membuat Khanh Hoa lolos ke partai puncak dan akan menghadapi tuan rumah Thaiport FC yang mengandaskan Melaka United dengan skor 8-1. Sementara Permata Indah akan tampil dalam laga perebutan tempat ketiga, Minggu (9/7/2017). (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY