Timnas Futsal Indonesia U-20 memang bakal menghadapi sebuah turnamen besar dalam waktu dekat ini, yakni Piala AFC yang akan digelar di Thailand. Timnas Futsal Indonesia pun dituntut untuk tampil sempurna guna bisa membawa pulang trofi ke Tanah Air.Namun untuk bisa merealisasikan hal tersebut tentu bukan tugas mudah, mengingat Timnas Futsal U-20 tergabung dengan grup berat. Di mana Timnas Futsal U-20 bakal menghadapi Tajikistan, Vietnam, China Taipe, dan Jepang.

Sebagai salah satu kekuatan besar di Asia, Jepang memang dapat diperitungkan sebagai lawan yang sulit untuk Timnas U-20 di ajang Piala AFC 2017. Meski sebelum keberangkatannya ke Bangkok guna berpartisipasi di ajang Piala AFC U-20, mereka meraih hasil kurang menjanjikan.

Pasalnya, Jepang harus mengakui keunggulan juara AFC Futsal Club Championship musim lalu serta juara bertahan liga musim 2016-2017, yakni Nagoya Oceans. Mereka dikalahkan Nagoya Oceans dengan skor akhir 0-2.

Walaupun harus mengalami kekalahan, namun permainan skuad asuhan Ryuji Suzuki tersebut cukup baik, terutama dalam hal pertahanan. Ini terlihat dari hanya masing-masing satu gol yang tercipta ke gawang timnya meskipun menghadapi pemain yang lebih senior dan solid.

Dengan fakta tersebut, wajar jika Timnas Futsal U-20 harus tetap memperhitungkan tim dengan julukan Samurai Biru tersebut dalam pergelaran Piala AFC 2017 kali ini. (Okezone)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY