Asisten pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Yori van der Torren menilai anak asuhnya pantas meraih kemenangan saat meladeni Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala Asia Futsal U-20 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Kamis (18/5/2017). Meski menguasai permainan, Tim Garuda Muda harus puas bermain imbang 1-1 melawan Vietnam.

Dalam laga ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 yang menguasai permainan justru tertinggal lebih dahulu 0-1 setelah Linh membawa Vietnam unggul pada menit ke-34. Namun, Andriansyah Runtuboy dan kawan-kawan mampu menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol, Samuel Eko hanya tiga detik jelang laga berakhir.

“Permainan kami cukup bagus dan kami juga menciptakan banyak peluang meski gagal menjadi gol. Sedangkan Vietnam berhasil mencetak gol melalui set pieces dan kami akhirnya dapat gol pada detik terakhir. Itu juga bagus,” kata Yori kepada Bola.com.

“Seharusnya kami bisa menang, tetapi satu poin juga menjadi pencapaian yang bagus. Kami kurang tenang di pertandingan ini, namun yang penting kami dapat kepercayaan diri,” ia menambahkan.

Yori pun mengakui Vietnam berhasil menyulitkan timnya dengan permainan bertahan yang baik. Disiplin yang ditunjukkan pemain Vietnam membuat serangan yang dilancarkan Timnas Indonesia U-20 tidak berjalan dengan baik. “Saya sudah tahu kualitas. Mereka banyak berlari dan bermain dengan menekan lawan,” ucap Yori.

Dengan hasil imbang ini, Timnas Futsal Indonesia U-20 menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Tim Garuda Muda akan melakoni laga penentuan untuk memastikan tiket ke babak 8 besar melawan Jepang di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Jumat (19/5/2017). (Bolacom)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY