Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Vic Hermans, kembali membuat kejutan. Pelatih yang baru ditunjuk untuk menangani Timnas Futsal Indonesia pada awal 2017 itu kembali tidak akan mendampingi anak-anak asuhnya saat berlaga di SEA Games 2017.

Drama yang menimpa Timnas Futsal Indonesia untuk SEA Games 2017 belum berakhir. Setelah sempat hampir batal berangkat hingga diambil alih oleh PSSI, kini kabar kurang menyenangkan datang dari sang pelatih, Vic Hermans. Pelatih asal Belanda itu mengaku tidak akan ikut terbang ke Malaysia untuk SEA Games 2017.

Hal itu diungkapkan pelatih asal Belanda itu ke dalam blog miliknya. Vic Hermans menyebut asistennya, Yori van der Torren, yang akan menemani 14 pemain yang masuk dalam skuat untuk SEA Games 2017.

“Asisten saya, Yori van der Torren, akan pergi bersama 14 pemain ke SEA Games. Yori sudah menjadi pemain saya di Timnas Futsal di Belanda dan tahu persis apa yang kami inginkan bersama tim ini. Saya akan tetap berada di Lombok bersama dengan 17 pemain lain dan memberikan perhatian penuh terhadap mereka,” tulis Vic Hermans dalam blog yang diunggah Minggu (6/8/2017).

Selain itu, Vic Hermans juga mengomentari para pemain Timnas Futsal Indonesia yang dianggapnya terlalu banyak berlatih. Untuk itu, pelatih berusia 64 tahun itu mengaku mengirimkan pemain-pemain baru ke SEA Games dengan beberapa pemain merupakan jebolan Timnas Futsal Indonesia U-20 yang belum lama ini beraksi di Piala Asia Futsal U-20 2017.

“Hingga saat ini mereka belum beristirahat. Itu sebabnya saya tak melibatkan mereka untuk SEA Games. Tentu saja pemain baru kini punya peluang untuk memperlihatkan diri, begitu pun dengan lima pemain dari Timnas U-20 yang akan mendapatkan pengalaman internasional lebih banyak,” ujarnya.

Timnas Futsal Indonesia saat ini tengah melakukan seleksi yang diikuti oleh 31 pemain. Sebanyak 14 pemain akan terbang ke Malaysia untuk mengikuti SEA Games 2017. Timnas Futsal Indonesia akan menghadapi Thailand di pertandingan pertama yang akan digelar pada 20 Agustus 2017. (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY