Setelah pemecatan Iwan Setiawan, kini Persebaya sudah kebanjiran lamaran pelatih. Bahkan kini sudah ada 4 pelatih asing yang berminat untuk menangani tim Bajul Ijo, mereka adalah Misha Radovic (Serbia), Laurent Hatton (Prancis), Stefan Hansson (Swedia), dan Carlos de Mello (Brasil).

Mereka semua juga memiliki cukup pengalaman melatih di kompetisi Indonesia. Seperti halnya Misha Radovic yang pernah membesut Persisam Samarinda dan Pelita Jaya.

“Saya siap menghadapi berbagai tekanan dari Bonekmania yang berharap Persebaya bisa promosi ke Liga 1,” kata Misha.

Sementara Hatton yang baru saja dipecat oleh PS TNI juga mengaku ingin membesut Persebaya karena masih penasaran dengan kompetisi di Indonesia. Meskipun dipecat oleh PS TNI, kinerja Hatton sebenarnya tidak buruk karena ia berhasil mempersembahkan dua kali kemenangan dan tak pernah kalah.

“Saya baru saja mendapat kabar bahwa Persebaya memecat pelatihnya, siapa tahu saya bisa menjadi pelatih di sana,” kata Hatton.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hansson yang baru saja memutuskan mundur dari Persema Malang dengan alasan ingin mencari tantangan baru. Bersama Persema, Hansson berhasil mempersembahkan 3 kemenangan di Grup D Zona Jawa Timur.

“Saya rasa Persebaya Surabaya adalah salah stau klub besar di Indonesia, meskipun saat ini mereka tengah berkompetisi di Liga 2. Jadi wajar kalau banyak pelatih yang berminat menangani Persebaya,” ujar Hansson.

Yang terakhir adalah De Mello. Meskipun saat ini masih menangani PSGC Ciamis, namun ia tak bisa menyembunyikan hasratnya untuk melatih Persebaya, terlebih ia memiliki kenangan manis dengan mengantarkan tim Bajul Ijo juara Liga Indonesia musim 1996/97.

“Saya memiliki kenangan manis bersama Persebaya. Jika saya ditawari menjadi pelatih, tentu saya tidak akan menolak,” terangnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY