Tak butuh waktu lama bagi manajemen Arema FC untuk mendapatkan klub yang berminat menampung marquee player Juan Pablo Pino. Baru sehari mengeluarkan rencana akan melepas eks pemain AS Monaco itu dengan status pinjaman, kini sudah ada satu klub Liga 1 yang melakukan komunikasi.

Namun Arema masih belum bersedia membuka identitas klub itu. Bocorannya, tim tersebut kini sedang naik daun. Saat ini, semua informasi terkait nilai kontrak Pino sudah dikirimkan oleh manajemen Arema. Selama masa peminjaman, semua hak pemain akan dipenuhi oleh klub barunya.

“Sekarang masih komunikasi. Kalau deal nanti proses peminjamannya terjadi pada transfer window,” kata salah satu sumber internal manajemen Arema.

Selama sisa hampir dua bulan kedepan, Pino akan tetap berlatih di Arema. Namun pelatih Aji Santoso belum memberikan sinyal akan menurunkan Pino lagi. Mengingat sejak pekan ke delapan Liga 1, pemain dengan dua kali caps bersama timnas senior Kolombia itu hanya duduk di bangku penonton.

Saat Arema kehilangan banyak pemain karena ke timnas, akumulasi kartu dan cedera, Aji juga belum melirik Pino. “Saya lihat di sesi latihan tadi dia hanya jalan kaki. Saya juga masih bisa kalau main seperti itu. Jadi belum ada rencana memasukkan dia di line up lagi,” jelas mantan pelatih Persela Lamongan.

Dengan demikian, bisa jadi manajemen Arema harus memberikan gaji buta kepada Pino hingga putaran Liga 1 rampung karena transfer window baru dibuka saat itu.

Melihat dari perjalanan karir Pino, status pemain pinjaman sebenarnya sudah melekat padanya. Ketika direkrut AS Monaco musim 2006, dia langsung dipinjamkan ke klub Belgia RSC Charleroi pada musim berikutnya.

Begitu juga saat dikontrak Galatasaray musim 2010, musim selanjutnya dia dipinjamkan ke klub Arab Saudi, Al Nasr. Belum selesai sampai di sini. Saat berkostum Olympiacos, Yunani musim 2013, dia dipinjamkan ke klub pertamanya di Kolombia, Medelin pada tahun selanjutnya.

Alasan peminjaman itu sama, Pino tidak mendapatkan tempat di skuat utama. Kini hal itu terulang lagi di Arema FC. Baru dua bulan bergabung, manajemen sudah memiliki rencana meminjamkannya. (Bola.com)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY