Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso menyayangkan performa anak asuhnya yang banyak melakukan kesalahan sendiri ketika bermain imbang 3-3 melawan Sriwijaya FC di Stadion Surajaya, Jumat (11/11) malam WIB.

Aji enggan mengomentari kepemimpinan wasit Masril seperti yang dilakukan kubu Sriwijaya FC. Mantan arsitek timnas Indonesia U-23 ini lebih menyoroti performa anak asuhnya.

“Kalau merasa dirugikan oleh kepemimpinan wasit, kami juga banyak dirugikan. Tapi saya tak ingin panjang lebar dalam masalah ini, biarkan masyarakat yang menilai, karena pertandingan ini juga disiarkan langsung,” ujar Aji.

“Terlepas dari kepemimpinan wasit, pertandingan ini bagi saya menarik, dan seimbang. Tapi sayangnya, gol Sriwijaya yang tercipta harus diakui bukan karena proses. Tapi karena kesalahan para pemain kami sendiri.”

“Bahkan kami sempat menciptakan beberapa peluang, meski kualitas Sriwijaya di atas Persela. Hanya memang kesalahan yang dibuat para pemain, khususnya para bek, memudahkan Sriwijaya dalam mencetak gol.”

Sebelumnya, Aji menaruh harapan kepada Edy Rahmayadi yang terpilih sebagai ketua umum PSSI periode 2016-2020 dapat mewujudkan kompetisi yang lebih baik di masa mendatang.

“Bagi saya, turnamen yang sekarang ini sudah bagus, hanya saja belum sempurna. Karena indikasinya sudah mulai banyak pemain muda yang bermunculan, tapi memang masih ada yang perlu diperbaiki,” ucap Aji kepada Goal Indonesia.

“Semoga saja dengan terpilihnya para pengurus baru bisa membuat kompetisi resmi mendatang semakin lebih baik demi untuk memajukan sepakbola dalam negeri.”

Hal senada juga diungkapkan manajemen dan pengurus Persela yang berharap PSSI membuat iklim kompetisi sepakbola dalam negeri semakin baik.

“Kami menyadari tugas itu tidak akan mudah. Tapi dengan kerja keras dan kerja sama yang baik antar pengurus PSSI, semua pasti akan dapat dilaksanakan, termasuk membuat kompetisi lebih baik, di mana muaranya menjadikan timnas bersaing di level Internasional,” tambah manajer Persela Yunan Achmadi. (Goal)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY