CEO Nine Sport Inc, Arif Wicaksono, memberikan alasannya mengapa kehadiran RCD Espanyol ke Indonesia hanya melawan Persija Jakarta bukan klub-klub besar lainnya.

Menurutnya dipilihnya Persija sebagai lawan uji coba lebih kepada kepentingan bisnis.

Banyaknya suporter Persija, The Jakmania, yang akan datang ke Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, 19 Juli nanti menjadi penyebabnya.

Selain itu, suasana di dalam stadion yang akan ramai dengan dukungan suporter bisa membuat pertandingan lebih menarik.

Arif mengatakan Nine Sport Inc selaku operator pertandingan tersebut sudah menyelenggarakan beberapa pertandingan internasional sebelum ini.

Seperti ketika Ajax Amsterdam datang ke Indonesia dan melawan Persija serta Persib Bandung beberapa tahun yang lalu.

Selain itu, Mitra Kukar juga pernah bermain di Spanyol untuk menghadapi Espanyol dan dibawa oleh Nine Sport Inc.

“Lawan Persija itu karena akan menjadi pertandingan besar dan pemasukan tiket yang juga lebih banyak,” kata Arif saat sesi jumpa pers di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/6/2017).

Selain itu Arif juga menambahkan hadirnya sosok Gede Widiade sebagai Direktur Utama Persija juga menjadi alasannya.

Sebab, ia berpikir dengan adanya Gede membuat Nine Sport Inc dan Persija memiliki persamaan visi dan misi.

Arif juga menambahkan dengan adanya pertandingan tersebut membuat Nine Sport Inc bekerja sama dengan manajemen Persija hingga satu musim ke depan.

Kata Arif, Nine Sport Inc hadir di Persija untuk menjadi marketing agensi.

“Yang kedua itu karena saat ini manajemen Persija itu baru dan saya melihat visi dan misinya itu berbeda dari sebelumnya dan ini sama dengan kami,” kata Arif.

Tak hanya melawan Persija, Espanyol juga akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada 14 Juli mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Untuk menghadapi Timnas Indonesia U-19, Espanyol akan menurunkan pemain juniornya, sedangkan melawan Persija, klub kasta tertinggi La Liga Spanyol itu akan membawa skuad terbaiknya. (Tribunnews)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY