Menjelang bergulirnya Liga 1 pada 15 April, Arema FC mulai mempersiapkan diri untuk peluncuran tim. Perkenalan tim rencananya dilakukan pada 8 April 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Acara peluncuran tim bukan sekadar mengenalkan skuat 2017 ke Aremania. Tapi juga sekaligus uji coba dengan titel derbi Jatim. “Seperti pengalaman tahun-tahun lalu, launching tim sekaligus uji coba untuk memberikan hiburan kepada Aremania,” kata General Manager Arema Ruddy Widodo.

Lawan yang sedang dijajaki adalah Persebaya Surabaya dan Madura United. Namun, Persebaya yang jadi prioritas. Sebab, Aremania lebih mengharapkan Persebaya untuk datang ke Malang. Selain rivalitasnya sangat tinggi, kedua tim sudah lama tidak bertemu.

Persebaya sempat mati suri setelah terakhir tampil di kompetisi IPL 2013 silam. “Kami harap Persebaya yang jadi lawan saat launching karena atmosfernya akan luar biasa,” kata Achmad Ghozali, salah satu pentolan Aremania.

Rivalitas antara Persebaya dengan Arema sama dengan Persija Jakarta dengan Persib Bandung. Apalagi pertemuan kedua tim selalu dibumbui ketegangan antara suporter yang cukup sering gesekan.

Hanya, dari segi kualitas, saat ini Arema lebih unggul karena Persebaya akan berlaga di kasta kedua yang tidak menggunakan pemain asing.

Sementara, kekuatan Madura United dan Arema berimbang. Selain itu, ada banyak mantan pemain Arema di Madura United, seperti Greg Nwokolo, Fabiano Beltrame, Engelberd Sani, Munhar dan beberapa pemain lain.

Madura United sejak tahun lalu juga menjelma jadi salah satu tim papan atas Indonesia. Mereka sempat bersaing dengan Arema untuk jadi juara TSC 2016.

“Sementara kami masih menunggu jawaban dari Persebaya dan Madura. Beberapa waktu kedepan saat mendekati launching akan diumumkan tim mana yang akan dihadapi,” jelasnya. (Bolacom)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY