Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur kebut pembangunan akses jalan masuk ke Stadion Batakan. Pasalnya, penuntasan akses jalan ini menjadi prasyarat pemanfaatan stadion dalam menggelar pertandingan Liga 1 Indonesia.

“Akan diupayakan selesai mempergunakan anggaran perubahan 2017 ini,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Balikpapan, Andi Yusri Ramli.

Yusri mengatakan, pembangunan akses jalan setidaknya membutuhkan anggaran Rp 10 miliar. Secara keseluruhannya, akses jalan penghubung ini membutuhkan anggaran sebesar Rp 30 miliar.

Yusri menambahkan, hasil verifikasi dan koreksi ini sangat membantu perbaikan dan penyempurnaan sebelum digunakan secara resmi. Pihaknya akan melanjutkan pembangunan jalan masuk yang kini masih terhambat pembebasan lahan.

Jalan masuk dari Jalan Mulawarman hingga stadion itu, sepanjang 800 meter, namun baru 400 meter yang sudah selesai pembangunan untuk dua sisi kiri kanan dengan luasan 80 meter.

“Sudah dicor sekitar 400 meter, sisa separuh. Tapi itu volumenya. Kemarin kan ada masalah pembebasan lahan jadi kita loncati. Harus kalau tidak masalah lahan itu tembus satu sisi. Akhirnya kita geser ke sebelahnya,” terangnya.

Selain butuh kursi, juga masih membutuhkan eskalator. Dari perencanaan ada 16 unit namun baru 2 yang terpasang di VIP. “Nilai saya nggak tahu. Kita baru ada dua eskalator akses VIP,” ujarnya.

Yusri menambahkan serah terima bangunan dari Waskita ke PU sudah dilakukan sejak bangunan fisik Stadion Batakan ini selesai pada November lalu. “Saat ini proses pemeliharaan hingga April 2018,” tukasnya. (Liputan 6)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY