Manajemen Barito putera memastikan telah mendapatkan pengganti Thiago Cunha yang hengkang ke klub Liga Primer Thailand (TPL) Chonburi yang sempat menimbulkan polemic. Kepastian mendapatkan striker anyar tersebut telah di konfirmasi oleh manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Menurut Hasnur pemain tersebut masih berusia 23 tahun dan saat ini masih memperkuat klub Serie C Liga Brasil, Salgueiro Atletico. Pemain tersebut yakni Willian Lira Sousa. Dijadwalkan pemain tersebut akan tiba di Banjarmasin pada awal Juli mendatang.

“Mohon doanya semoga proses rekrutmennya lancar, dan tidak dibajak klub lain,” ujar Hasnur.
Berdasarkan penelusuran, Lira telah mengoleksi tujuh gol dari 28 penampilannya bersama Salgueiro pada musim ini. Lira turut membantu Salgueiro menempati peringkat empat Copa Pernambuco 2017, kompetisi salah satu negara bagian di Brasil.

Lira merupakan pemain muda yang banyak menghabiskan karir sepak bolanya di Brasil. Sempat memperkuat beberapa klub dari tahun 2013 mulai dari Gremio Barueri, Sannta Rita, Campinense, Operario PR, dan terakhir di Salgueiro AC.

Sementara itu, pelatih Barito Jacksen F Tiago menyatakan bahwa lira memang ia rekomendasi untuk memperkuat Barito di putaran kedua Liga 1 nanti,

“Ya, dia rekomendasi dari saya dengan harapan bisa menjawab kekosongan goal getter Barito Putera di putaran kedua nanti,” kata Jacksen.

Jacksen sendiri terbilang cukup sukses dengan eksperimen pemain asing berusia muda. Saat ini di skuat The Yellow River sudah ada nama Aaron Michael Evans yang masih berusia 22 tahun dan bisa menunjukkan penampilan stabil di lini pertahanan Barito bersama Hansamu Yama maupun Dandi Maulana.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY