Tim berjuluk Laskar Antasari, Barito Putera menargetkan kemenangan atas tim tuan rumah Persipura Jayapura dalam laga lanjutan Liga I di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Selasa (30/5) sore. Pelatih Barito Putera, Jackson F Tiago kepada wartawan di Kota Jayapura, Selasa mengatakan segala persiapan sudah dilakukan oleh pihaknya guna memuluskan target perolehan poin atas mantan skuat asuhannya itu.

“Kami sudah persiapan segala sesuatu, baik teknis dan nonteknis harus di perhatikan sehingga target poin yang kami inginkan bisa tercapai,” katanya. Menurut dia, perbedaan cuaca dan waktu di Kota Jayapura dan Banjarmasin juga menjadi salah satu hal yang diperhatikan. Sehingga sejak pekan lalu, Rizky Pora dan kawan-kawan sudah berada di Ibu Kota Provinsi Papua itu.

“Faktor alam juga kami perhatikan dengan harapan pemain bisa cepat beradaptasi dengan situasi di Kota Jayapura, apalagi perbedaan waktu yang begitu mencolok, sehingga ini juga menjadi catatan penting kami,” katanya. Terkait strategi untuk meraih poin di kandang Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, Jacksen mengaku, hal itu telah disiapkan apalagi dia pernah membawa tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan orang Papua itu hingga ke Piala AF.

Jackson meyakini, angka akan segera diraih oleh skuat asuhannya jika bermain sesuai dengan instruksi dan arahan yang telah diberikan. Pada saat memberikan keterangan pers kepada media hari ini di Kota Jayapura, pelatih berkebangsaan Brasil itu menitikkan air mata saat mengenang enam tahun bersama Persipura Jayapura dan mempersembahkan tiga gelar juara liga serta sejumlah trofi. (Republika)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY