Gelandang Mitra Kutai Kartanegara Bayu Pradana harus melewatkan beberapa laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 karena dirinya menjadi bagian tim nasional Indonesia yang tengah bersiap untuk Piala AFF 2016.Pemain jebolan diklat Salatiga itu merupakan sosok penting di lini tengah Naga Mekes sekaligus kapten bagi tim arahan pelatih Jafri Sastra tersebut. Kendati begitu, Bayu menegaskan bahwa dirinya tak pernah kahwatir harus absen membela klub.

Pasalnya, ia menilai Mitra punya pemain bagus yang bisa melapisi perannya. Selain Bayu, pelatih timnas Alfred Riedl juga memanggil winger Septian David Maulana — yang sejauh ini sudah mengemas empat gol dan tiga assist.

“Saya tidak begitu tahu apakah harus khawatir, karena Mitra punya pemain lain yang sama-sama punya kualitas bagus. Saya rasa, kehilangan satu atau dua pemain tidak akan terlalu berpengaruh besar untuk tim,” ungkapnya ketika dihubungi.

Bayu sendiri sudah mempersembahkan gelar Piala Jenderal Sudirman untuk tim asal Tenggarong tersebut. Penampilannya mulai disorot ketika membela Mitra hingga berhasil meraih debut timnas saat menghadapi Malaysia.

Hingga pekan ke-26 ISC musim ini, Bayu sudah mencetak dua gol dan satu assist dari 22 penampilan. Sosok 25 tahun itu kemungkinan akan absen panjang dari ISC jika saja ia terpilih untuk membela timnas di Piala AFF, 19 November nanti.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY