Arema FC akhirnya memutuskan rekor buruk kala menjamu Mitra Kukar dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2016/2017. Singo Edan menang dengan skor meyakinkan 2-0 melalui Feri Aman pada menit ke-50 dan Hendro Siswanto menit ke-82. Tampil di Stadion Gajayana, Malang, Ahad (28/5) malam WIB, kemenangan ini seolah melupakan hasil buruk di pekan ketujuh saat Arema dihajar Persela Lamongan pada laga sebelumnya.

Singo Edan memang lebih mendominasi jalannya pertandingan melawan Naga Mekes, tim tamu tidak dibiarkan untuk memgembangkan permainan. Hasilnya, kesebelasan Aji Santoso mampu mencetak dua gol ke gawang Mitra Kukar. Arema cukup kesulitan membongkar peetahanan Mitra Kukar di sepanjang babak pertama. Hasilnya, skor kacamata masih belum berubah hingga turun minum.

Memasuki interval kedua Arema mampu memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui Ferry Aman Saragih. Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan oleh Adam Alis Setyano, bola kemudian ditepis oleh kiper Joko Ribowo. Kemudian, bola liar langsung disambar oleh Ferry untuk mengarahkan ke dalam gawang.

Usai unggul satu gol Arema langsung memborbardir lini pertahanan Naga Mekes. Mereka tak memberikan kesempatan bagi tim asal Kalimantan Timur untuk menciptakan peluang.

Publik Aremania kembali bergemuruh setelah pemain pengganti Hendro Siswanto menjadi pencetak gol kedua Singo Edan pada menit ke-82. Hendro mendapatkan bola liar hasil buangan pemain Mitra Kukar. Tak butuh lama, Hendro langsung mengarahkan tendangan keras ke gawang Joko Ribowo.

Hingga peluit babak akhir berbunyi, skor 2-0 berhasil diamankan oleh Cristian Gonzales dkk. Adapun, Arema berhak naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1. Sedangkan, hasil ini membuat Mitra Kukar turun ke posisi tujuh. (Republika)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY