Sebiji gol Peter Osaze Odemwingie ke gawang Persiba Balikpapan sukses mengantarkan Madura United FC ke puncak klasemen sementara Liga 1 2017.

Gol semata wayang pemain bernomor punggung 24 dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, mampu mengantarkan timnya menang 1-0 atas tim Beruang Madu pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (17/7/2017).

Bahkan skuad binaan Mario Wesley Gomes de Olivera berhasil menggeser dua tim berbeda di posisi klasemen, PSM Makassar dan Persipura Jayapura. Sekaligus memuncaki klasemen sementara dengan meraih sebanyak 28 poin.

Mereka akan tetap bertahan di puncak klasemen setidaknya hingga digelar laga PSM Makassar menjamu Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (18/7/2017). Atau bahkan jika Bali United FC berhasil memasukkan 4 gol tanpa kebobolan saat bertandang ke markas Sriwijaya FC, Rabu (19/7/2017) lusa.

Pada laga pekan ke-15 kemarin, Madura United seyogyanya tampil cukup dominan selama pertandingan. Namun sayang beberapa peluang yang berhasil mereka ciptakan gagal dikonversi gol, termasuk juga solidnya para pemain Persiba dalam menghalau serangan tim tuan rumah.

Tidak hanya itu, tambahan gol Odemwingie sekaligus memantapkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan torehan sebanyak 13 gol. Sekaligus menjauh dari para pesaing di jajaran top skor.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY