Pelatih Mitra Kutai Kartanegara (Kukar), Jafri Sastra menargetkan tim asuhannya bisa finis di papan atas Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Demi mengamankan target tersebut, Jafri terus memotivasi skuat Naga Mekes agar tak kehilangan poin di sembilan laga tersisa. Saat ini, Mitra Kukar berada di peringkat ke-7 dengan 37 poin atau terpaut enam poin dari posisi keempat yang ditempati, Bhayangkara FC.

“Saya terus mengangkat motivasi pemain untuk memanfaatkan laga tersisa ini sebagai ladang poin, baik itu saat kandang maupun tandang. Dengan terus meraih poin, kami bisa terus membuka peluang ke papan atas,” kata mantan pelatih Persipura Jayapura kepada Bola.com, Rabu (26/10/2016).

Namun demikian, ambisi Jafri itu sedikit terkendala dengan masalah cedera pemain yang menerpa Mitra Kukar. Tercatat ada tiga pemain pilar yang belum kembali ke penampilan terbaik dan masih dalam proses pemulihan cedera. Ketiga adalah Arthur Cunha, Dedi Gusmawan, dan pemain sayap lincah, Hendra Adi Bayauw.

Kekuatan Mitra Kukar semakin berkurang setelah dua pemain andalannya,, Bayu Pradana dan Septian David Maulana harus absen karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016.

Soal ini, Jafri tidak mau pusing. Ia memilih legawa menghadapi masalah yang ia hadapi dan coba memaksimalkan pemain yang ada untuk meraih hasil positif di setiap pertandingan.

“Memang tidak gampang kalau banyak pemain yang cedera dan ada juga dua pemain kami yang bergabung ke Timnas. Maka itu, saya lebih memanfaatkan pemain yang ada saja untuk dimaksilkan. Toh, kualitasnya tidak jauh berbeda,” kata Jafri.

Sementara itu, Mitra Kukar akan meladeni Madura United dalam lanjutan TSC 2016, akhir pekan ini. Duel menghadapi pemuncak klasemen sementara itu akan menjadi ajang bagi tim asal Kalimantan Timur untuk meraih poin demi finis di posisi papan atas.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY