Bobotoh Persib Bandung dipastikan tak bisa mendukung tim kesayangan mereka saat dijamu Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, 5 November 2016.Dalam laga pekan ke-27 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Persija bertindak sebagai tuan rumah. Tak adanya suporter tim Maung Bandung di Solo jadi salah satu persyaratan agar aparat keamanan setempat memberikan izin.

Ketua Panpel Solo, Heri Isranto menjelaskan, pihaknya telah mengurus izin laga Persija versus Persib. Namun, Polresta Surakarta lebih dulu menginginkan adanya surat dari PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator terkait larangan kedatangan suporter Persib ke Solo.

“Kami masih menunggu rekomendasi. Disetujui atau tidak, kami masih menunggu karena harus ada surat dari GTS kepada Persib terkait larangan suporternya datang,” kata pria yang akrab disapa Gogor, Kamis (27/10/2016).

Dia menjelaskan, surat izin Persija versus Persib telah diajukan bersamaan dengan permohonan izin untuk laga Macan Kemayoran menghadapi Pusamania Borneo FC di arena yang sama, Minggu (30/10/2016).

Gogor menambahkan, surat larangan diperlukan mengingat selama ini suporter Persija dan Persib yang sama-sama bermassa besar tidak memiliki hubungan yang harmonis.

“Namun larangan tidak berlaku bagi suporter Persija. Tapi sesuai sanksi dari PT GTS, pendukung Persija tetap tidak diperbolehkan menggunakan atribut tim,” jelas Gogor.

Pada pertemuan pertama, PT GTS juga memberikan larangan kepada suporter Persija Jakarta untuk bertandang ke markas Persib Bandung. Persija meraih satu poin setelah duel kedua tim berakhir 0-0 pada 16 Juli 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY